Ahmad Amiruddin, S.I.P., M.A

Peneliti bidang manajemen perencanaan pembangunan dan tata kelola pemerintahan daerah

Ahmad Amiruddin merupakan alumnus FISIP Universitas Hasanuddin dan melanjutkan S2 Politik dan Pemerintahan di Universitas Gadjah Mada.

Selain sebagai peneliti sosial di IISM, dia juga aktif sebagai pengajar di Universitas Sulawesi Barat sejak tahun 2018. Ahmad intens melakukan penelitian sosial khususnya berbasis pedesaan (rural area) di daerah Sulawesi dan Papua.

Sebelum menjadi peneliti IISM, Ahmad aktif di Lembaga penelitian P3KG Universitas Hasanuddin sebagai peneliti dengan spesialisasi manajemen perencanaan pembangunan dan tata kelola pemerintahan daerah, evaluasi kinerja pelayanan publik di Sulawesi Selatan 2012. Pada tahun 2014, Ahmad melakukan penelitian pada masyarakat adat di Sulawesi Selatan, khususnya yang terkait dengan masyarakat suku Bugis tradisional di beberapa daerah. Ahmad juga pernah bekerja sebagai fasilitator sosial ekonomi untuk industry ekstraktif bersama dengan lembaga Kemitraan tahun 2015 dengan membidangi masalah kajian indigenous people pada wilayah kerja industri ekstraktif. Hingga saat ini, Ahmad telah bekerja di masyarakat, komunitas-komunitas adat dan kelompok-kelompok petani.